Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Bupati Adipati Hadiri Peringatan Darah Se-Dunia

Way Kanan PredikatNews.com (Lampung) – Donasi darah diperlukan di seluruh dunia untuk memastikan individu dan masyarakat memiliki akses ke produk darah dan darah yang aman dan berkualitas baik dalam situasi normal maupun darurat, Melalui kampanye ini, WHO meminta lebih banyak orang di seluruh dunia untuk menjadi penyelamat dengan sukarela menyumbangkan darah secara teratur.

Demikian dikatakan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam Kegiatan Penandatanganan perjanjian kerjasama tentang jejaring donor darah Kabupaten Way Kanan bertempat di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA), Selasa (14/7/20).

Tampak hadir dalam acara tersebut. Wakil Bupati, Komandan Kodim 0427 Way Kanan, Kapolres, Komandan Lanudad Gatot Subroto, Sekda, Staf Ahli. Dan Para Asisten, Inspektur, Sekretaris Dewan, Kepala Badan, Kepala Dinas, serta Kepala Bagian.

Dalam rangka peringatan Darah se-Dunia Tahun 2020. Di lakukan penandatanganan kerja sama antara UPT RSUD ZAPA dengan PMI, Polres, Kodim 0427 dan Sakdron 12/Serbu. Sebagai jejaring donor darah.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait pada hari ini. Atas penandatanganan kerjasama terkait jejaring donor darah dengan UPT RSUD ZAPA. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan akan mampu menciptakan dan memberikan pelayanan penyediaan darah yang aman dan berkualitas, diman memerlukan dukungan dari semua pihak termasuk dari masyarakat itu sendiri,” ungkap Adipati dalam sambutannya.

Seperti yang kita ketahui setiap tanggal 14 Juni selalu diperingati sebagai hari donor darah sedunia. Dimana setiap negara-negara di seluruh dunia merayakannya dengan berbagai cara.

Dilansir dari WHO, peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan kebutuhan darah dan produk darah yang aman, lanjut Adipati.

“Saya berharap gerakan nasional donor darah yang telah dicetuskan pada acara peringataan Hari Kesetiakawanan Nasional tahun 2007 di Kota Medan harus terus-menerus digulirkan. Dikampanyekan kepada masyarakat luas, sehingga mendorong munculnya aksi-aksi kemanusiaan yang bergerak hingga ke kampung-kampung di Way Kanan,” terangnya.

Adipati menambahkan tema hari donor darah sedunia tahun 2020 adalah Save blood saves lives. Yang artinya darah yang aman menyelamatkan nyawa, dan slogannya berikan darah dan jadikan dunia tempat yang lebih sehat, idenya adalah untuk fokus pada kontribusi yang dapat diberikan oleh seorang individu untuk meningkatkan kesehatan bagi orang lain di masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada para pendonor darah selama ini. Atas hadiah darah yang menyelamatkan banyak jiwa, baik di Way Kanan maupun di wilayah lainnya,” tutupnya. (N17)

Loading