Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Kunjungan PTKP HMI Bandar Lampung, Ini Kata Rektor UTB

Bandar Lampung, Predikatnews (Lampung) – Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung melakukan kunjungan ke Rektor Universitas Tulang Bawang, Rabu (27/01/2021) di ruang rektorat Universitas Tulang Bawang.

Dalam kunjungan Bidang PTKP HMI Cabang Bandar Lampung disambut langsung oleh Dr. Agus Mardihartono, MM selaku Rektor Universitas Tulang Bawang dan Riza Yudha Patri, SH., M.Kn selaku Wakil Rektor III Univrsitas Tulang Bawang, serta Rona selaku Presiden BEM Universitas Tulang Bawang.

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Bandar Lampung Ryki Setiawan yang didampingi oleh Ketua Bidang HAM dan Lingkungan Hidup HMI Cabang Bandar Lampung Luki Fikri mengatakan kunjungan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) HMI Cabang Bandar Lampung terhadap rektor Universitas/PTN/PTS Se-Kota Bandar Lampung, dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi, membangun sinergitas dan inovasi didunia kemahasiswaan serta mewujudkan Ukhuwah Islamiah Antara HMI Cabang Bandar Lampung dan UTB.

“Allhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada pak rektor beserta jajaran yang sudah memberikan kami waktu untuk berkunjung ke Universitas Tulang Bawang, tentunya ini adalah momen yang sangat berharga bagi kami, kami sangat berharap untuk kedepannya supaya HMI dan UTB dapat berkolaborasi untuk menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan yang lahir dari UTB”, ujar ketua bidang PTKP Ryki Setiawan.

Menanggapi hal tersebut Rektor UTB Dr. Agus Mardihartono, M.M mengatakan “Di UTB ini ada 3 organisasi extra, ada HMI, GMNI, dan PMII, tapi saya melihat di UTB ini belum ada komisariat HMI, namun saya mendengar banyak mahasiswa saya yang sudah bergabung di HMI, tentunya jika niatan dari HMI untuk melakukan perkaderan dan pembinaan bagi mahasiswa UTB pasti akan saya dukung, saya membuka pintu selebar-lebarnya bagi HMI, selama kegiatan itu memberi nilai positif terhadap mahasiswa UTB”, kata Dr. Agus Mardihartono, M.M selaku rektor UTB.

Kemudian Wakil Rektor III UTB Riza Yudha Patri, SH., M.Kn juga menuturkan “Saya selaku wakil rektor III yang membidangi kemahasiswaan sangat menunggu di UTB terbentuknya komisariat HMI, dari dahulu selalu ada wacana namun sampai hari ini tidak ada kelanjutan, karena banyak kader-kader HMI di UTB ini, walaupun mereka masih mencar ikut komisariat di universitas lain, saya berharap agar pengurus cabang yang baru bisa bekerjasama untuk membentuk komisariat HMI di UTB ini, kami tunggu kelanjutannya”, ujar wakil rektor III.(*)

Loading