Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Nazwa Ikmalia, Lulusan Prodi TI IIB Darmajaya ini Sabet 5 Penghargaan 

BANDAR LAMPUNG, PredikatNews – Nazwa Ikmalia Fahmi menjadi lulusan terbaik dengan menyabet banyak penghargaan dalam wisuda ke-30 Periode Januari 2021, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang digelar Rabu (13/1/2021).

Awa–sapaan akrabnya–merupakan mahasiswi Program Studi Teknik Informatika (Prodi TI) angkatan 2016. Setelah dua semester kuliah di kampus biru, Awa tak menyia-nyiakan peluang untuk menikmati studi di luar negeri.

Perempuan berhijab ini mendaftar dan berhasil lolos untuk menjalani kuliah di luar negeri dalam program Student Mobility bagian UPT Kerjasama dan International Office. Awa memilih Negeri Tirai Bambu untuk menimba ilmu TI yang sangat disukainya sejak SMA.

Selama di Nantong Vocational University (NTVU), China, orangtuanya pun selalu mendukung. Satu semester dijalani di negeri orang membuat Awa ketagihan untuk kembali menimba ilmu di luar negeri.

Kembali dari NTVU, Ia mendaftar untuk melakukan penelitian ke Eropa pada semester tujuh. Peraih penghargaan IPK sempurna dalam wisuda ke-30 Periode Januari 2021 ini pun langsung memilih Russian State Social University (RSSU).

Kedua program yang diikuti tersebut menjadikan Awa meraih penghargaan mahasiswa berprestasi akademik. Dalam prosesi pemberian penghargaan pada Selasa (12/1/21), Awa dinobatkan sebagai lulusan terbaik Prodi TI dan Fakultas. Sedari awal, kata Awa, dirinya tidak ingin berlama-lama untuk kuliah. “Enggak berniat untuk kuliah santai-santai,” ungkapnya.

Menurutnya, IPK 4,0 yang didapatkannya juga sesuai dengan harapan selama awal kuliah. Ia juga sangat senang karena momen wisuda dihadiri oleh kedua orangtuanya. “Sesuai dengan yang Awa rencanain. Senang banget pasti. Apalagi ada kedua orangtua menyaksikan wisuda. Jadi rasa bahagianya berlipat-lipat,” tutupnya. (**)

Loading