Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Pandemi, Komunitas Sapa Teman Gelar Diskusi

Tulang Bawang Barat, PredikatNews (Lampung) – Komunitas Sapa Teman, sebuah wadah yang dicanangkan sebagai tempat diskusi pemuda Tulang Bawang Barat menggelar diskusi, Sabtu (02/01/2021).

 

Mengusung tema “Ditengah Pandemi Anak Muda Bisa Ngapain” kegiatan yang dilaksanakan di Tabo caffe itu mengangkat berbagai topik dari berbagai aspek.

 

“Melihat potensi anak muda sebagai aset dari berbagai latar belakang, kami (komunitas Sapa teman-red) mewadahi pikiran-pikiran pemuda sebagai tempat diskusi, yang berdampak pada lingkungan” ungkap Afif seorang penggiat.

 

Senada, aktivis kesehatan Redi Bintang mengungkapkan “Terkait kesehatan, banyak isu-isu yang mengatakan Covid itu diada-adakan. Dari data dinas kesehatan provinsi Lampung tentang pasien terkonfirmasi positif terinfeksi, itu menandakan bukan tidak ada. Untuk itu penerpan 3M sangat diperlukan”, paparnya.

 

Ia melanjutkan “Baik adanya Pandemi maupun tidak, kita bisa membiasakan pakai masker sebagai perlindungan diri dalam menjaga kesehatan”, katanya.

 

“Kita bisa melakukan edukasi melalui platform media sosial yang sering kita gunakan, tanpa kita sadari itu dapat merubah stigma negatif masyarakat tentang apa yang harus kita lakukan”, tutupnya.

 

 

Ditempat yang sama, Nugroho Bachtiar seorang tenaga pengajar mengatakan pendidikan yang diadaptasi pada masa Pandemi saat ini dirancang untuk memudahkan pendidik “Tantangan pendidikan ditengah pandemi kurikulum belajar mengajar ke depan lebih adaptif buat peserta didik dan para pendidik”, ungkap Nugroho.

 

“Selagi masih kuliah, saya sarankan kita sudah punya planning tentang apa yang akan kita lakukan, tentunya menyesuaikan dengan sumberdaya”, terang Rizki Amantha, seorang enterpreneur.(*)

Loading