Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Pemkab Way Kanan Gelar Sosialisasi Pilkakam Tahab lll

Way Kanan Nenemonews.com (Lampung) – Pemerintah kabupaten way kanan hari ini laksanakan sosialisasi pemilihan kepala kampung serentak Gelombang III tahun 2021 Acara sosialisasi berlangsung Di Gedung serba Guna (GSG) Pemda setempat, selasa (26/1/21).

 

Bupati way kanan H.Raden Adipati Surya dalam sambutanya di GSG mengatakan kabupaten way kanan tahun 2021 ini ada 85 kampung dari 15 kecamatan yang akan melaksanakan pemilihan gelombang ke-III secara serentak pada bulan mei mendatang.

 

“Pemilahan kepala kampung kali ini berbeda dengan pemilahan sebelumnya mengingat sakarang masih jaman pandemi kovid-19 jadi harus menggunakan protokol kesehatan yang ketat melibatkan semua pihak dalam proses persiapan hingga hari pelaksanaan pencoblosan berlangsung.” kata Adipati.

 

selain itu dirinya mengimbau kepada seluruh pejabat kepala kampung yang hadir agar terus mensosialisasikan prilaku hidup sehat kepada masyarakatnya dengan cara rajin cuci tangan menggunakan sabun,hindari kerumunan, pakai masker bila keluar rumah pokok terpenting adalalah patuhi himbauan pemrintah.

 

“Kita harus sampaikan kemasyarakat bahwa saat ini vaksin sinovac covid-19 telah tiba diway kanan namun tahap pertama ini digunakan dulu untuk tenaga medis kita setalah itu baru untuk masyarakat way kanan yang akan divaksin sesuai kereteria,” tambahnya.

 

“Kepada masyarakat way kanan tikdak perlu takut untuk divaksin “contoh saya yang sudah divaksin sinovac pada tanggal 14 januari 2021 kemarin alhamdulillah hingga saat ini badan saya masih sehat-sehat saja tidak ada kendala apapun jadi tidak perlu takut,jangan percaya dengan berita Hox’s tentang dampak dari vaksin itu tidak benar,” lanjutnya.

 

“Kepala dinas pemberdayaan masyarakat kampung (PMK) Kabuapten way kanan Ixuan Ahmadi juga menambahkan proses tahapan persiapan pilkakam 85 kampung secara serentak gelombang ke-III dimulai tangga 27 januari hingga terlaksananya hari pencoblosan pada tanggal 27 mei tahun 2021 dan sampai pelantikan kakam terpilih jadi kurang lebih 4 sampai 5 bulan,” pungkasnya (N)

Loading