Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Bupati Winarti Promosikan Budaya Tulang Bawang

TulangBawang, Predikatnews.com – Bertempat di Rumah dinas Bupati Radio Republik Indonesia (RRI) melakukan siaran langsung dialog Budaya bersama Dr. (Cand), Hj. Winarti, SE., MH Bupati Tulangbawang dalam Rangka Mempromosikan wisata dan destinasi Kabupaten TulangBawang dengan mengangkat Tema ” Melestarikan Kota Budaya Kerajaan Tulang Bawang”, Senin (15/02/2021).

Sebelum melakukan dialog Bupati Tulangbawang menceritakan singkat peninggalan sejarah Tulang bawang baik destinasi dan wisatanya.

“Kerajaan Tulang Bawang sudah Tercatat sejarah Nusantara di Indonesia. Tulang bawang pada saat Abad ke 4 dengan Nama Tulang Tohang yang diartikan sebagai Tulang bawang terletak dipedalaman atau dipulau Emas Sumatera yang sekarang posisinya ada di kota Menggala. Salah satu peninggalan sejarah Di Tulang bawang yaitu Tanggaraja yang berlokasi di Ujung Gunung Ilir kecamatan Menggala. Tanggaraja ini merupakan tempat transit atau dermaga Para tamu-tamu raja dan lintas perdagangan. Selain itu Tanggaraja ini tempat petilasan para raja turun untuk mandi di sungai Way tulang bawang dulunya”.

Pada saat berdialog Bunda Winarti di dampingi oleh Asisten 1 bid. Pemerintah dan Kesejahteraan sosial, Kepala BPKAD, kadis Kominfo, KadisPora, Kadis pariwisata, dan Kabag Umum, yang di siarkan Secara langsung oleh Penyiar Radio.

Ia menambahkan “Sebelum saya melakukan Pembangunan Destinasi Sejarah Tulang Bawang saya sudah melakukan koordinasi Dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat Tulang Bawang, seperti pembangunan Tugu Ikan Jelabat, yang mana ada sejarahnya ikan Jelabat merupakan makanan favorit dari Raja-raja dikabupaten Tulang Bawang”, ungkapnya.(P)

Loading