Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Pemkab Pesibar Gelar Upacara Paripurna Bulanan

Pesisir Barat, Predikatnews – pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar upacara bulanan di lingkungan pemkab setempat
Upacara tersebut bertempat di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung,Krui Rabu 17 Maret 2021.

Upacara ini dihadiri Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP., Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Adapun petugas yang bertugas sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara Paripurna Bulanan  kali ini, Kasiper Skadron-12/Serbu Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan, dan diikuti oleh TNi, Polri, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan dan Peserta Upacara.

Dalam sambutan Inspektur Upacara Kasiper Skadron-12/Serbu Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan, menyampaikan pada hari ini merupakan Upacara Rutin Bulanan di Kabupaten Pesisir Barat, Inspektur Upacara mengajak kita semua, baik yang bertugas  pada  instansi vertikal, TNI-POLRI, BUMD, BUMN maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Pada Jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan Akuntabilitas Kinerja dan Pelayanan Publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan.

Mari kita tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan Pembangunan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, sehingga kita dapat mengejar ketertinggalan dengan Kabupaten-Kabupaten lain yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Menyambut Perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung ke-57 Tahun 2021 ini terasa berbeda, dimana momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa bahagia itu kini terasa mengharu biru, hal tersebut karena di Tahun ini Indonesia khususnya Provinsi Lampung sedang berjuang melawan pandemi.

Bencana ini membuat berbagai aktifitas nyaris berhenti, baik dibidang perekonomian maupun kehidupan bermasyarakat. namun demikian, tidak lantas membuat kita semua berkecil hati dan patah semangat. semua aktifitas yang biasa dilakukan dapat dijalankan walaupun dalam kondisi terbatas dengan adaptasi kebiasaan baru atau New Normal.

Ketika krisis kesehatan tersebut berdampak pada perekonomian Nasional, kita semua segenap masyarakat lampung juga harus cepat bergerak, antara lain dengan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat melalui bantuan sembako, bansos tunai, subsidi dan membantu UMKM untuk memperoleh restrukturisasi kredit, membantu pembelian produk-produk mereka dan membantu tenaga kerja yang menjadi korban PHK.

Untuk mengatasi hambatan tersebut, Presiden Republik Indonesia telah memberikan himbauan bahwa indonesia telah memasuki tatanan hidup baru (New Normal) di semua sektor. untuk itu, kita perlu mencermati perkembangan situasi di Wilayah Pesisir Barat untuk mulai menerapkan New Normal.

Dengan penerapan kondisi New Normal tersebut,  Inspektur Upacara mengajak kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar tidak mengendurkan Kinerja Pemerintahan, akan tetapi semakin meningkatkan koordinasi, saling bekerja sama dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam menyikapi kondisi saat ini agar tetap produktif.

Atas permasalahan tersebut Pemerintah telah mengambil kebijakan serta langkah-langkah untuk menuntaskan pandemi covid-19 ini, dimana salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah pemberian vaksinasi covid- 19 secara massal.

Saat ini seluruh provinsi di indonesia  telah menerima pendistribusian vaksin Covid-19 secara langsung oleh Pemerintah, yang selanjutnya secara berjenjang dan bertahap akan didistribusikan keseluruh Kabupaten/ Kota. vaksin covid-19 yang beredar saat ini juga sudah mendapatkan izin edar dari BPOM Republik Indonesia yang telah bersertifikat halal dan suci berdasarkan fatwa MUI nomor 02 tahun 2021 tentang produksi vaksin covid-19 dari sinovac life sciences co. ltd china dan Pt. Bio Farma ( persero).

pada kesempatan itu juga Inspektur Upacara mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini secara massal di Kabupaten Pesisir Barat, agar pandemi yang ada di Indonesia segera berakhir.(*)

Loading