Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Kades Kaliombo Kecamatan Purwosari Lantik Sekdes dan Kasi Kesejahteraan Baru

Bojonegoro, Predikatnews (Jatim) – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Purwanto, S.Kom sebagai Sekretaris Desa (sekdes) dan Ahmad Yusin Sukisno, Spd sebagai Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, digelar pada hari Kamis tanggal 06 Mei 2021 di balai desa setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Purwosari, Kades, Kapolsek, Danramil, Ketua BPD, perangkat desa, beberapa ketua RT/RW, dan para undangan yang lain.

Dalam sambutannya, Suyanto Kades Kaliombo bersukur atas terselenggaranya acara dalam kondisi sehat, dan berharap semoga ke 2 perangkat yang telah dilantik agar mematuhi atas sumpahnya.

“Semoga ke 2 perangkat yang baru dilantik bisa segera bersinergi bekerjasama dengan perangkat yang lain”, harap Kades.

Sedangkan Sugeng Camat Purwosari menyampaikan bahwa sukur alhamdulillah dalam kondisi berpuasa acara terselenggara dengan baik.

“Dan untuk ke 2 perangkat yang telah dilantik agar menjaga amanah atas tugas yang melekat pada diri pribadi perangkat desa”, ucap Camat.

Camat berpesan agar bagaimana desa kaliombo jangan sampai tertinggal dengan desa desa yang dekat jalan raya.

“Misalnya desa pejambon yang mendapat bantuan dari kementrian dikarenakan perangkatnya pandai dalam hal ITE, padahal Pejambon lokasinya jauh dari jalan raya”, tegas Camat.

“Agar ada sinergi antara pemerintah desa dan kelembagaan desa dengan masyarakat, supaya desa menjadi maju”, harapnya.

“Karena jadi pamong itu gak ada sekolahnya, maka saya berpesan kepada ke 2 perangkat terlantik agar tidak sungkan sungkan untuk bertanya kepada para perangkat lain yang lebih senior”, pesannya.

Camat juga berharap agar para perangkat desa dan hususnya untuk ke 2 terlantik dapat meningkatkan kinerjanya sebagaimana para pegawai kecamatan.

Begitupun Kapolsek dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ke 2 perangkat terlantik, dan berpesan agar Kades dan para perangkat desa yang senior supaya membantu memberi pengetahuan kepada sekdes yang baru dilantik.

“Agar perangkat terlantik jangan sampai kalah tertinggal dari desa desa lain, apalagi background ke 2 nya adalah sarjana”, pesannya.

Kapolsek juga menghimbau untuk mematuhi larangan pemerintah agar tidak mudik, dan jagan lupa patuhi 3 M, pake masker, cuci tangan, dan hindari kerumunan, karena saat ini muncul virus farian baru yang sangat berbahaya seperti di India.

Acara selanjutnya adalah pemberian ucapan selamat yang dimulai dari Kades, Danramil, Kapolsek, pihak kecamatan, lalu perangkat desa.

Mulai awal hingga ahir acara berlangsung hidmat dan mematuhi protokol kesehatan, pada Kamis (06/05/2021).

Loading