Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Danrem 081/DSJ Apresiasi Keberhasilan Pasukan Badak Hitam Melaksanakan Tugas di Papua

Blitar, PredikatNews – Satgas Yonif 511/DY telah berhasil melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini di wilayah Papua dengan menorehkan sederet prestasi yang membanggakan.

Acara penyambutannya pun tampak begitu meriah. Diawali dengan long march dari GOR Soekarno Hatta Kota Blitar menuju Mako Yonif 511/ DY. Sepanjang rute perjalanan pun tampak dipadati ribuan masyarakat yang ingin menyambut dan memberikan rasa bangganya.

Tak hanya masyarakat, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono juga memberikan ucapan selamat, apresiasi, dan rasa bangganya atas keberhasilan satuan yang dikenal dengan sebutan Badak Hitam itu dalam melaksanakan tugas Negara.

“Saya selaku Komandan 081/DSJ mengucapkan selamat datang kembali di home base dan terima kasih, serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas yang telah kalian laksanakan dengan baik di daerah penugasan,” kata Danrem dalam amanatnya pada Upacara Penyambutan di Lapangan Yonif 511/DY, Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar, Senin (4/9/2023).

“Saya dan semua yang hadir di sini juga merasa bangga dan bahagia. Karena kalian sebagai prajurit terpilih telah berhasil mengemban kepercayaan yang diberikan dengan baik dan sukses,” tambahnya.

Danrem berharap, agar keberhasilan dan pengalaman tugas yang telah diraih dapat dijadikan sebagai guru yang terbaik, sehingga ke depannya akan mampu melaksanakan tugas-tugas lainnya dengan lebih baik.

Lebih dari itu, dirinya pun berpesan, supaya kinerja, disiplin serta keberhasilan yang telah dicapai dan ditunjukkan selama penugasan dapat tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

Di akhir amanatnya, Pamen TNI AD itu juga memberikan berbagai penekannya. Mulai dari meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, tidak berbuat pelanggaran dan menjaga nama baik institusi dengan senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta memperhatikan kerukunan dan keharmonisan di dalam keluarga.(Arwang)

Loading