Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Pj Bupati Bojonegoro Lantik 71 PNS untuk Penempatan Jabatan Baru, Dorong Kebijakan yang Strategis dan Inovatif

Bojonegoro, PredikatNews – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto melantik 71 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Bojonegoro untuk menduduki jabatan baru. 

Pelantikan digelar Kamis (29/02/2024) di Gedung Angling Dharma Lt. 2 gedung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Pelantikan untuk mengisi 28 jabatan administrator, 17 jabatan pengawas, dan 26 jabatan Kepala Sekolah. Pj Bupati berharap dengan pelantikan ini dapat membuat kebijakan yang lebih tajam, strategis dan inovatif.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan bahwa pelantikan pejabat yang dilakukan hari ini sebagai bagian pola keorganisasian. 

Adanya pengobatan dan rotasi pegawai sangat penting melihat situasi saat ini khususnya di Kabupaten Bojonegoro banyak tantangan yang harus dihadapi dan dicari solusinya.

“Contoh yang sangat sederhana, kemarin masyarakat Bojonegoro berbondong-bondong membeli beras murah. padahal Bojonegoro adalah salah satu penghasil beras,” ucapnya.

Selain itu, tantangan lain, kata Pj Bupati, adalah inflasi di Bojonegoro sangat tinggi karena tahun 2024 Bojonegoro menjadi salah satu daerah yang menjadi patokan harga secara nasional. 

Semua orang harus memikirkan dan menyiapkan kebijakan luar biasa untuk mengatasi inflasi dan kenaikan harga bahan pokok ini.

“Tantangan kedepan lebih besar juga dilihat dari pendidikan dan teknologi. Maka kita harus menyiapkan tenaga kerja yang lebih berkualitas,” ujarnya.

Pj Bupati Adriyanto juga mengatakan Pemkab Bojonegoro tengah mencari sumber pendapatan APBD yang baru untuk meningkatkan perekonomian. Maka tugas bersama untuk mencari ide dan inovasi tersebut. 

“Saya yakin Bapak Ibu mempunyai pengalaman dan kapasitas sebagai bekal dalam membuat kebijakan pemerintah yang tajam, strategis dan inovatif,” tegasnya.

Jangan lupa Pj Bupati berpesan agar pejabat yang dilantik segera beradaptasi dan menyiapkan diri sesuai jabatan yang baru. Juga terus membangun sinergi dan melakukan komunikasi dengan pimpinan setempat.(Arief)

Loading