Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Forkopimda Mesuji Menggelar Upacara Peringati HUT Provinsi Lampung Ke 60

Mesuji, Predikatnews (Lampung) – Pemkab Mesuji bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Mesuji menggelar upacara dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Lampung yang ke-60 pada tahun 2024, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Selasa (19/03/2024).

Selain memperingati hari jadi Provinsi Lampung juga memperingati hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja ke-74 dan HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat Tahun 2024.

Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung Ke-60 pada Tahun 2024 ini dengan Tema “Harmoni Dalam Kolaborasi untuk Lampung Berjaya”.

Selaku Inspektur upacara HUT Provinsi Lampung ke-60 Tahun 2024 Penjabat Bupati Mesuji, Dr. Drs. Sulpakar.MM.

Dalam sambutannya PJ Bupati Mesuji Dr. Drs. Sulpakar M.M mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan selamat dan dirgahayu kepada seluruh masyarakat Lampung, serta Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan masyarakat di Seluruh Indonesia.

“Sejalan dengan tema tersebut saya berharap kedepan seluruh elemen masyarakat Lampung dapat terus bersinergi hidup berdampingan dengan rukun dan damai. Sehingga kita dapat bersamasama terus mengukir prestasi demi kesejahteraan masyarakat, menuju Lampung maju dan berjaya.” Ucap PJ Bupati Mesuji Sulpakar.

Lanjut Sulpakar, Di usia ke-60 memiliki makna yang penting karena menunjukkan bahwa Provinsi Lampung telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya.

“Di usia ini Provinsi Lampung diharapkan telah memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan.7Selain itu, Hari Jadi ke-60 juga dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama ini, serta merumuskan rencana strategis untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan di masa yang akan datang.” harap Sulpakar.

Selain itu juga Sulpakar tak lupa meucapkan Selamat Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-74 dan Selamat Ulang Tahun Satuan Pelindungan Masyarakat ke-62.

“saya haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat atas pengabdiannya dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tenteram, dan aman kepada masyarakat. Tingkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur, ciptakan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah guna tercapainya tujuan Wilayah Tertib Dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja Dan Satuan Perlindungan Masyarakat Yang Profesional.” ucap PJ Bupati Mesuji Sulpakar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD kabupaten Mesuji Hj. Elfianah, S.E. beserta Anggota DPRD Kabupaten Mesuji, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, S.H.,S.IK.,CPHR, Dandim 0426 TUBA Letkol Kav. Delvy Marico, S.E.,M.IP, Kepala Kejaksaan Negeri Mesuji Azi Tyawardhana, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Mesuji, M. Andri Irawan, S.Hi., M.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Syamsudin S.Sos, Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji beserta anggota, Ketua Dharma Wanita Persatua Kabupaten Mesuji, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji. (ADV)

Loading