Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Kodim 0801/Pacitan Gelar Acara Safari Ramadhan bersama Danrem 081/Dsj

Pacitan – Dalam agenda kerjanya, Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Sugiono S.Sos., M.Si didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Triana Sugiyono berkunjung ke Kodim 0801/Pacitan untuk melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H.

Kedatangan Danrem 081/Dsj bersama rombongan disambut antusias seluruh personil Kodim 0801/Pacitan. Dalam momen penuh berkah tersebut, Danrem juga memberikan santunan kepada Purnawirawan dan Warakawuri.

Rangakaian acara Safari Ramadhan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al,Quran, tauziah dengan menghadirkan penceramah Kyai Haji Sodik Sudjak Ketua Baznas Kab. Pacitan, dilanjutkan buka puasa serta sholat magrib, isya dan tarawih berjamaah.

Dalam sambutannya, Danrem 081/Dsj menyampaikan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini bertujuan selain untuk menyambung tali silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 0801/Pacitan juga demi memperoleh keberkahan dari Allah SWT.

“Alhamdulillah, puasa Ramadhan sudah memasuki sepuluh hari kedua, dimana Allah SWT memberikan maghfiroh bagi seluruh umat muslim. Untuk itu saya mengajak mari tingkatkan amal ibadah kita”, katanya saat memberikan arahan di Aula Kopral Sigit Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Kamis (28/03/2024).

Lebih dari itu, dirinya memberikan apresiasinya kepada masyarakat Kab. Pacitan, yang telah ikut berkontribusi memberikan hak suaranya pada pemilu 2024, sehingga semua tahapan pemilu bisa berjalan kondusif sesuai regulasi yang diharapkan.

“Meskipun merupakan wilayah terpencil, namun kami berharap kedepannya Kab. Pacitan bisa semakin maju dan sejahtera. Mewakili TNI, Polri dan Pemerintah Daerah saya ucapkan terimakasih atas sumbangsihnya dalam mewujudkan pemilu 2024 damai. Tetap jaga persatuan dan kesatuan antar anak bangsa”, tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., mengaku sangat bersyukur mendapat kunjungan Danrem 081/Dsj yang dirangkaikan melalui acara Safari Ramadhan. Ini selain bentuk perhatian kepada satuan Kodim 0801/Pacitan juga menambah spirit kinerja anggota.

“Besar harapan kami, melalui momentum ini dapat mempererat hubungan kerjasama yang baik, sehingga semua program dari komando atas bisa berjalan secara optimal, oleh karenanya kunjungan ini merupakan suatu kehormatan yang sangat luar biasa”, ungkapnya.

Loading