Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Kodim 0806/Trenggalek Gelar Rakor PAT Melalui Pompanisasi Bersama BPSIP Jawa Timur

Trenggalek – Kodim 0806/Trenggalek menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Program Penilaian Akhir Tahun (PAT) melalui pompanisasi bersama Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Makodim 0806/Trenggalek, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Dandim 0806/Trenggalek Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S. Sos., M.A., serta Kepala BPSIP Jawa Timur, Dr. Atekan S.P., M.Si., Kepala Dinas Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek Ir. Didik Susanto, Kamis (28/3/2024).

Rakor ini menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan dalam bidang pertanian untuk berkoordinasi dan menyamakan langkah dalam mengimplementasikan Program PAT melalui pompanisasi di wilayah Trenggalek. Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S. Sos., M.A., menyatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya bersama dalam mengoptimalkan pertanian di wilayah tersebut.

Menurut Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S. Sos., M.A., kegiatan pompanisasi memiliki peran penting dalam peningkatan produktivitas pertanian. “Pompanisasi menjadi salah satu strategi yang dapat mempercepat proses irigasi, sehingga dapat mendukung pertumbuhan tanaman secara maksimal,” ujarnya.

Kepala BPSIP Jawa Timur, Dr. Atekan S.P., M.Si., menambahkan bahwa kerjasama antara Kodim 0806/Trenggalek dan BPSIP Jawa Timur sangatlah penting dalam mencapai tujuan bersama dalam pengembangan pertanian yang berkelanjutan. “Melalui sinergi ini, diharapkan dapat tercipta sistem pertanian yang lebih efisien dan ramah lingkungan,” tambahnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek Ir. Didik Susanto juga turut menyampaikan komitmennya dalam mendukung pelaksanaan Program PAT melalui pompanisasi. Mereka berjanji akan melakukan koordinasi yang lebih intensif dengan Kodim 0806/Trenggalek serta BPSIP Jawa Timur guna memastikan kelancaran pelaksanaan program tersebut.

Rakor ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menyatukan visi dan langkah-langkah strategis dalam menghadirkan pertanian yang lebih maju dan berkelanjutan di Kabupaten Trenggalek. Semangat kolaborasi antara Kodim 0806/Trenggalek, BPSIP Jawa Timur, serta berbagai pihak terkait lainnya diyakini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi kemajuan sektor pertanian di wilayah Trenggalek.

Loading