Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Raih Manisnya Iman di Bulan Ramadhan, SDN 03 Tatakarya Selenggarakan Pesantren Ramadhan

Lam-Ut, Predikatnews.com – Dalam rangka mewujudkan misi Pemerintah menciptakan pelajar Pancasila yang berahklakul karimah, SDN 03 Tatakarya, kecamatan Abung Surakarta Lampung Utara menyelenggarakan pesantren ramadhan selama 4 hari di mulai pada tanggal 25 -28 Maret 2024 bertempat di lingkungan sekolah setempat.

Selama pesantren ramadhan, siswa dianjurkan untuk mengikuti serangkaian kegiatan penguatan ilmu agama seperti melaksanakan sholat Dhuha berjamaah,membaca kitab suci Al-Qur’an,melafazkan Asmaul-Husna dan tausiyah agama yang disampaikan oleh Abdul Rosyid,S.Pdi selaku ketua komite sekolah setempat.

Di kesempatan tersebut Anita Syari,M.Pd, Kepala sekolah SDN 03 Tatakarya mengatakan dengan menyelenggarakan kegiatan pesantren Ramadhan ini kita berharap siswa didik kita dapat menjadi pelajar Pancasila yang ber-Iman dan ber-Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak baik dan dapat meraih manisnya Iman di bulan Ramadhan,harapnya.

“Alhamdulillah acaranya berlangsung tertib dan lancar sampai hari ini terakhir pelaksanaan pesantren Ramadhan di Sekolah kita,mudah-mudahan siswa/siswi kita dapat menjadi pelajar Pancasila sesuai dengan harapan pemerintah,pungkasnya.

Nampak peserta pesantren Ramadhan masih antusias dan tertib mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.(Rd).

Loading