Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

SDN 02 Tatakarya Gelar Pesantren Kilat

Lam-Ut, Predikatnews.com,- Dalam bulan suci Ramadhan SDN 02 Tatakarya ,Kecamatan Abung Surakarta kabupaten Lampung Utara menyelenggarakan kegiatan Pesantren kilat (Sanlat),yang di laksanakan selama 2 Hari yakni hari Senin dan Selasa tanggal 25-26 maret 2024 di lingkungan sekolah setempat

Kepala Sekolah SDN 02 Tatakarya Sri Rejeki,S.Pd,SD mengatakan kegiatan ini adalah upaya untuk melatih dan meningkatkan keimanan dan akhlak yang baik sejak dini,ujarnya.

Hal ini juga selaras dengan upaya pemerintah mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan diselenggarakan kegiatan ini saya berharap kedepanya siswa/ siswi kita bisa lebih paham dengan ilmu keagamaan dan melatih mereka untuk lebih meningkatkan Iman dan taqwanya kepada Tuhan yang maha Esa.harapnya.

Hal itu sesuai dengan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila(P5),salah upaya pemerintah mewujudkan pelajar Pancasila yang berahklak baik serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,jelasnya.

Di kesempatan yang sama pihak sekolah juga memberikan santunan atau tali asih kepada anak yatim dan dan anak kurang mampu yang ada di lingkungan sekolah.

Siswa/siswi SDN 02 Tatakarya nampak khusuk dan antusias mengikuti Kegiatan sanlat yang berlangsung lancar dan tertib.(Rd)

Loading