Predikatnews.com

Cepat dan Akurat

Babinsa Desa Kedungrejo Bersinergi dengan Warga Gelar Kerja Bakti Bersihkan Selokan

Madiun, Predikatnews – Menjelang musim hujan, Babinsa Desa Kedungrejo, Koramil 0803-03/Balerejo, Serka Soleh bersama warga masyarakat setempat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan selokan. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya banjir akibat genangan air di parit dan jalan. Selasa, 23 April 2024

Kerja bakti ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh puluhan warga dari berbagai kalangan. Bersama-sama, mereka membersihkan selokan dari sampah dan lumpur yang menumpuk.

Serka Soleh, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Selokan yang bersih dapat membantu melancarkan aliran air hujan, sehingga dapat mencegah terjadinya genangan air yang dapat mengakibatkan banjir,” ujarnya.

Antusiasme warga dalam mengikuti kerja bakti ini terlihat sangat tinggi. Mereka bahu membahu membersihkan selokan dengan penuh semangat.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan kerja bakti ini. Dengan selokan yang bersih, kami berharap tidak terjadi banjir lagi di desa kami,” ujar salah satu warga, Pak Budi.

Kegiatan kerja bakti ini selesai pada pukul 10.00 WIB. Selokan yang sebelumnya penuh dengan sampah dan lumpur kini menjadi bersih dan lancar.

Kerja bakti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih, kesehatan dan kenyamanan masyarakat dapat terjaga.(Andik)

Loading